Traveling

3 Wisata Keluarga di Palembang yang Ramah Anak

Palembang tidak hanya terkenal dengan pempeknya saja, tetapi juga objek wisata alam yang cukup menarik hati, seperti: Sungai Musi, Jembatan Ampera, atau Pulau Kemaro. Selain ketiga wisata tersebut, ada juga wisata keluarga yang ramah anak yang bisa Anda kunjungi bersama si kecil. Di mana sajakah itu? Yuk, simak informasinya.

 

  • Kambang Iwak Family Park (KIF)

 

Taman wisata Kambang Iwak Family Park (KIF) merupakan taman kota yang paling tersohor di Palembang. Ia pernah menyabet predikat sebagai taman kota terbaik di Indonesia. Namun, mungkin saat ini kondisinya perlu sedikit renovasi.

Taman ini memiliki danau yang dikelilingi hutan yang rimbun dengan air mancur yang berada tepat di tengahnya. Anda bisa mengajak si kecil bermain perahu atau sepeda air berbentuk bebek-bebekan. Anda pun bisa mengajak ia bermain dan berfoto bersama badut yang ada di sana.

Fasilitas lain yang dimiliki oleh taman ini ialah: jogging track. Anda bisa berolahraga dan melakukan kegiatan hobi seperti: jogging dan skate board. Pada hari minggu, KIF digunakan sebagai lokasi CFD atau Car Free Day. Sementara di malam hari, banyak dijajakan wisata kuliner khas palembang yang lezat.

Alamat:  Jl. Tasik , Talang Semut, Bukit Kecil, Palembang.

Jam operasional: 24 jam.

Tiket masuk: gratis.

 

  • Taman Wisata Alam Punti Kayu

 

Taman wisata ini berada di tengah Kota Palembang, tepatnya di Jl. Kol. H. Burlian KM 6,5, Palembang. Anda bisa menempuhnya selama ± 10 menit dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Taman wisata Alam Punti Kayu pada dasarnya ialah taman wisata hutan pinus dengan pemandangan yang teduh dan asri. Taman ini terbagi menjadi empat wilayah, yaitu: bumi perkemahan, hutan lindung, taman rekreasi, dan danau.

Fasilitas yang ada di sini, di antaranya: permainan outbond seperti flying fox; taman bermain untuk anak; mini zoo; wahana air seperti waterpark; jembatan gantung; dan sepeda air. Di sini juga ada miniatur ikonik seperti: menara Eiffel dan kantong ajaib Doraemon.

Tiket masuk: Rp5.000 (hari kerja, anak-anak); Rp10.000 (hari kerja, dewasa); Rp6.000 (akhir pekan, anak-anak), Rp12.500 (akhir pekan, dewasa).

Jam operasional: 08.00-16.30 WIB.

 

  • Palembang Bird Park

 

Ini termasuk tempat wisata komersial di Palembang, harga tiketnya relatif mahal (Rp50.000). Namun, sebanding dengan kenyamanan dan ‘tampilan’ dari objek wisata yang rapi, bersih, dan tertata. Oh ya, harga tiket itu sudah termasuk pakan yang bisa Anda berikan kepada hewan-hewan di sana. Beberapa hewan yang ada di sana, yaitu: burung, kelinci, kura-kura, kuda, iguana, gajah, ikan, ular, dan beberapa satwa lainnya.

Alamat: Jl. Gubernur H.A. Bastari, Jakabaring, Palembang.

Jam operasional: 08.00-18.00 WIB.

Sebenarnya ada satu objek wisata lagi yang ramah untuk anak, yaitu Benteng Kuto Besak. Ini merupakan objek wisata sejarah dan budaya dengan bangunan tua yang megah dan kokoh. Dari sana, Anda bisa melihat keindahan matahari terbenam dan keindahan Jembatan Ampera di malam hari. Namun sayangnya, objek wisata ini telah resmi ditutup.

Demikian informasi kami tentang tiga (3) objek wisata keluarga yang ramah anak di Palembang. Setelah Anda puas berwisata, tentu Anda membutuhkan tempat menginap untuk melepas lelah. Jika Anda ingin mencari hotel murah di Palembang, tidak ada salahnya menggunakan layanan dari Airy Rooms.

Airy Rooms merupakan jaringan hotel budget terbesar di Indonesia dengan 7 jaminan fasilitas di setiap kamar. 7 jaminan fasilitas tersebut meliputi: Pendingin ruangan atau AC, WIFI gratis, shower air hangat, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, dan air minum gratis. Harga yang ditawarkan pun cukup hemat, mulai dari 100 ribuan. Anda bisa memesannya secara online dan membayarnya melalui bank transfer atau kartu kredit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *