Traveling

3 Destinasi Jalan-Jalan ke Bojonegoro

Bojonegoro adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Nganjuk, Madiun dan Tuban. Kabupaten Bojonegoro ini dikenal menghasilkan kayu berkualitas ekspor. Dibalik alamnya yang kaya, Bojonegoro menyimpan beragam tempat wisata yang menarik dan karena itulah kami ingin jalan-jalan ke Bojonegoro. Kalau dari Yogyakarta memerlukan waktu 5 jam lebih menggunakan travel.

Kami naik elf Rama Sakti berangkat pagi jam 7 dengan membeli tiket online diĀ HTTPS://REDBUS.ID. Jalan-jalan ke Bojonegoro terasa menyenangkan dengan naik ELF karena tidak berkumpul terlalu banyak orang. Selain menikmati sajian alam Bojonegoro, kami juga menikmati suguhan kuliner yang membuat kangen. Berikut ini beberapa tempat yang kami datangi saat di Bojonegoro!

Air Terjun Nglirip

Tempat wisata yang pertama kali kami kunjungi saat jalan-jalan ke Bojonegoro adalah Air Terjun Nglirip. Air terjun ini terletak di Desa Mulyo Agung dan memiliki kisah yang dipercaya oleh warga sekitar. Mitosnya yaitu siapa saja yang mandi di air terjun Nglirip maka, mudah mendapatkan jodoh. Pemandangan air terjun ini menawarkan keindahan yang menakjubkan dengan tinggi sekitar 40 meter. Kalau dilihat dari jauh, warna air terjun ini kehijau-hijaun dengan pepohonan rimbun disekitarnya.

Negeri Atas Angin

Berikutnya, kami mengunjungi Negeri Atas Angin yang juga mempunyai pesona alam menakjubkan. Dijuluki Negeri Atas Angin adalah karena nama desa dari Kecamatan Sekar. Dalam menikmati keindahannya, kami menaiki bukit cinta selama 10 menit dari area parkir kendaraan. Nah, diatas bukit inilah pesonanya ditunjukkan. Kami kesana saat sore hari, sehingga bisa menyaksikan matahari terbenam. Letaknya di daerah Deling, Desa Sekar, Kecamatan Bojonegoro Jawa Timur.

Kayangan Api

Kami juga berkunjung ke tempat terpopuler di Bojonegoro yang diberi nama dengan Kayangan Api. Berdasarkan cerita dari masyarakat setempat cerita api dari perut bumi ini sejak jaman kerajaan Majapahit dan uniknya api itu tak padam sampai saat ini. Menurut legenda, api ini dinyalakan oleh Mpu Supo yakni pembuat Senjata Kerajaan Majapahit kala melakukan pertapaan didaerah itu. Tapi, menurut penelitian, api tersebut bisa menyala berasal dari perut bumi karena gas dan minyak bumi yang berlimpah disekitar daerah tersebut. Nah, terciptalah api yang masih hidup hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *